Nasional

Andre Rosiade Penuhi Janji, 400 Paket Makanan Diterima Jemaah Asal Sumbar

Andre Rosiade Penuhi Janji, 400 Paket Makanan Diterima Jemaah Asal Sumbar


Jakarta

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Komisi VI Andre Rosiade memenuhi janjinya Menyediakan paket makanan kepada jemaah haji asal Kota Sumbar. Sebanyak 400 paket makanan Sudah diterima oleh para jemaah.

“Alhamdulillah, 400 paket Albaik dari Pak Andre Rosiade Sudah kami terima,” ujar perwakilan jemaah, Rifki Diflaizar, kepada wartawan di Makkah, Rabu (18/6/2024).

Rifki mengatakan paket tersebut diterima pada 12 Dzulhijah malam, saat para jemaah melakukan nafar awal di Mina. Para jemaah merasa senang dan terbantu dengan kiriman paket tersebut.


“Semua bersyukur dan berterima kasih, di saat belum ada makanan, datang bantuan Pak Andre. Istimewa,” ungkapnya.

“Bahkan ada jemaah yang Dalam proses dirawat di RS King Faisal kami antarkan Albaik dan dinikmati pasien dan pengantar termasuk petugas,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jemaah haji Kloter XII Kota Padang di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah. Andre Rosiade dicurhati jemaah soal konsumsi.

Andre Rosiade Temui Jemaah Haji Sumbar

Andre Rosiade tiba di pemondokan jemaah haji pada pukul 15.40 waktu setempat. Andre Rosiade langsung disambut para jemaah.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat RI Fraksi Gerindra ini langsung melaksanakan salat berjamaah bersama para jemaah. Selesai salqt, Andre bersilaturahmi dengan para jemaah asal Kota Padang, Pesisir Selatan, dan Darmasraya, Sumbar.

Terdapat 392 jemaah haji asal Sumbar di pemondokan tersebut. Kedatangan Andre ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan dari para jemaah.

“Kami bersilaturahmi dengan jemaah haji asal Kota Padang, Sumbar, kami mendengarkan aspirasi mendengar apa saja keluhan para jemaah,” kata Andre.

Adapun keluhan jemaah tersebut di antaranya soal makanan. Beberapa di antaranya Bahkan menginginkan membawa air zamzam sampai 10 liter.

“Tadi ada yang minta makanannya bersambal, kemudian air zamzam. Cuma saya sampaikan bahwa itu kebijakan pemerintah, kalau soal makanan itu Sudah diatur oleh penyelenggara dalam hal ini Merupakan Kementerian Agama (Kemenag),” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Andre Rosiade Menyediakan kue, roti, dan jus bagi para jemaah. Para jemaah Bahkan dijanjikan Berniat diberikan paket makanan sebagai bekal menjelang puncak haji di Armuzna.

“Insyaallah tanggal 12 malam kami kirimkan 400 paket Albaik,” kata Andre.

“Alhamdulillah….,” timpal jemaah.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button