Teknologi

Asyik, Ojol di Tempat Ini Dapat Gaji Istimewa Sampai sekarang Cuti Sakit

Asyik, Ojol di Tempat Ini Dapat Gaji Istimewa Sampai sekarang Cuti Sakit




Jakarta, CNBC Indonesia – Uber dan Lyft setuju untuk membayar upah minimum kepada pengemudi atau driver mereka di Massachusetts. Kedua perusahaan ride-hailing itu Bahkan Berniat memberi tunjangan pada driver sambil terus mengklasifikasikan mereka sebagai pekerja independen.

Kesepakatan tersebut Akhirnya dicapai dengan kantor jaksa agung negara bagian, sekaligus mengakhiri perselisihan hukum selama bertahun-tahun mengenai bagaimana driver Uber dan Lyft diklasifikasikan di negara bagian timur tersebut.

Merujuk pada perjanjian, driver Berniat menerima jaminan pendapatan minimum sebesar US$32,50 (Rp 523 ribu) per jam aktif yang dihabiskan dalam perjalanan. Driver Bahkan mendapat beberapa manfaat lain, termasuk cuti sakit yang dibayar Merujuk pada jumlah jam yang mereka habiskan untuk bekerja.

Sebagai catatan, mengutip situs resmi pemerintah Massachusetts, negara bagian tempat Harvard dan MIT berlokasi tersebut memiliki angka upah minimum US$ 15 per jam. Sedangkan upah minimum federal di AS lebih rendah lagi Disebut juga US$ 7,25 per jam.

“Selama bertahun-tahun, perusahaan-perusahaan ini Pernah berlangsung membayar rendah pengemudinya dan tidak Menyajikan tunjangan dasar kepada mereka. Perjanjian hari ini meminta pertanggungjawaban Uber dan Lyft,” kata Jaksa Agung Massachusetts Andrea Joy Campbell dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Wall Street Journal, Sabtu (29/6/2024).

Campbell mengatakan Uber dan Lyft Bahkan Berniat membayar pada negara sebesar US$175 juta untuk menyelesaikan tuduhan bahwa mereka melanggar undang-undang upah dan jam kerja. Sebagian besar uang itu Berniat dibagikan kepada pengemudi.

“Perjanjian ini Merupakan contoh bagaimana seharusnya kerja mandiri, fleksibel dan bermartabat,” kata Chief Legal Officer Uber Tony West dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan ini dicapai setelah beberapa negara bagian AS-mulai dari Washington Sampai sekarang Minnesota-Pernah berlangsung menerapkan undang-undang upah minimum bagi pengemudi aplikasi ride-hailing.

Negara bagian lain Bahkan mencoba menaikkan upah minimum untuk kurir pengantar makanan. Kenaikan gaji baru untuk kurir pengiriman di Seattle dan New York City menyebabkan biaya pesanan yang lebih tinggi bagi perusahaan dan permintaan yang lebih rendah.

Tunjangan baru di Massachusetts serupa dengan tunjangan yang diberikan perusahaan kepada pengemudi di California, di mana inisiatif pemungutan suara negara bagian ersebut sepakat menentukan arah legislatif gig-worker seperti driver ojol di seluruh negeri.

Uber Eats dan perusahaan pengiriman makanan lainnya mengatakan Usaha mereka terdampak oleh kenaikan upah baru bagi kurir di New York City dan Seattle. Uber Eats mengenakan biaya US$4,99 pada setiap pesanan di Seattle untuk menutupi biaya tambahan untuk membayar pengemudi, yang menyebabkan pesanan di kota tersebut anjlok 45% dari tahun ke tahun pada kuartal terakhir.

Saksikan video di bawah ini:

Video: Pusat Data Nasional Bobol, Siapa Yang Dianjurkan Tanggung Jawab?

(fsd/fsd)

Sumber Refrensi Berita: CNBCINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button