Teknologi

Blackberry Tiba-Tiba Muncul Lagi, Siapkan Strategi Baru!

Blackberry Tiba-Tiba Muncul Lagi, Siapkan Strategi Baru!




Jakarta, CNBC Indonesia – Masa kejayaan BlackBerry sempat meredup. Setelah┬ábertahun-tahun, Pada Pada intinya kembali muncul ke permukaan. Justru, bukan lagi berkompetisi di sektor ponsel.

BlackBerry tak lagi berkompetisi di sektor tersebut usai menghentikan sistem operasi BlackBerry OS pada Januari 2022 silam. Sekarang, BlackBerry fokus ke beberapa Usaha teknologi lain, salah satunya sistem layanan keamanan siber (cybersecurity).

Di tengah maraknya kejahatan siber di era teknologi canggih, layanan cybersecurity BlackBerry tumbuh signifikan. Bahkan, pendapatannya lebih tinggi ketimbang estimasi pasar.

Meski pengeluaran sektor teknologi mengalami perlambatan dalam beberapa kuartal terakhir, Justru perusahaan dan lembaga pemerintahan Ingin tak Ingin Sangat dianjurkan Mengoptimalkan keamanan sibernya.

Pendapatan BlackBerry tumbuh menjadi US$ 144 juta, lebih tinggi ketimbang estimasi analis sebesar US$ 131,1 juta, dikutip dari Reuters, Minggu (30/6/2024).

Perusahaan Bahkan melaporkan kerugian bersih 3 sen per lembar saham untuk kuartal yang berakhir 31 Mei 2024. Angka itu lebih kecil ketimbang patokan analis senilai 4 sen per lembar saham.

BlackBerry memprediksi pendapatan di kuartal kedua 2024 di rentang US$ 136-144 juta. Khusus di divisi keamanan siber, BlackBerry mematok pendapatan antara US$ 82-86 juta. Saham BlackBerry langsung naik 7,2% usai laporan kinerja yang moncer.

Saksikan video di bawah ini:

Video: Pusat Data Nasional Bobol, Siapa Yang Sangat dianjurkan Tanggung Jawab?

(pgr/pgr)

Sumber Refrensi Berita: CNBCINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button