Lifestyle

Bukan Harta, Ini Kriteria Utama Perempuan Korsel saat Pilih Pacar

Bukan Harta, Ini Kriteria Utama Perempuan Korsel saat Pilih Pacar


Jakarta, CNBC IndonesiaHampir setiap orang memiliki kriteria atau tipe pasangan ideal Sesuai aturan preferensi masing-masing. Biasanya, aspek teratas yang ditetapkan sebagai kriteria sebelum memilih pasangan meliputi penampilan, harta kekayaan, Sampai saat ini hobi.

Hal serupa Bahkan diterapkan oleh para perempuan di Korea Selatan. Justru, bukan penampilan, harta kekayaan, atau hobi, ternyata mereka memiliki satu hal yang lebih diprioritaskan terkait kriteria pasangan. Apa itu?

Melansir dari The Korea Herald, sebuah survei terbaru terhadap 400 orang yang dilakukan oleh operator platform perjodohan Wippy, NRise Inc. menemukan bahwa ternyata usia Merupakan petimbangan utama para perempuan di Korea Selatan dalam memilih pasangan.

Sesuai aturan survei pada Mei 2024 lalu tersebut, sebanyak 59,2 persen responden mengaku bahwa mereka mempertimbangkan usia ketika melihat profil kandidat pasangan. Kemudian, sebanyak 57,8 persen mempertimbangkan jarak geografis antara mereka dan pasangan.

Sementara itu, tinggi badan menjadi kriteria ketiga yang paling banyak dipertimbangkan oleh para responden, Dengan kata lain sebanyak 48,8 persen. Kemudian, pekerjaan (26 persen) dan hobi (21 persen) menjadi prioritas keempat dan kelima dalam kriteria pasangan.

Sedangkan terkait kriteria yang “tidak penting”, sebanyak 42 persen responden mengaku bahwa latar belakang pendidikan kandidat pasangannya tidak begitu penting.

Menariknya, tes kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) ternyata turut masuk menjadi kriteria “tidak penting” bagi para 32,1 persen perempuan di Korea Selatan. Padahal, MBTI Merupakan salah satu tren yang populer di Negeri Ginseng.

Menurut studi tren pasar yang dilakukan oleh Embrain, Trend Monitor 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 75,2 persen dari 1.000 responden dewasa di Korea Selatan mengaku memercayai hasil MBTI masing-masing.

Justru, survei NRise Inc. ternyata mengisyaratkan bahwa tidak banyak perempuan yang menganggap MBTI sebagai faktor penting ketika mencari pasangan romantis.

Selain profil seseorang, survei yang sama Bahkan mengungkapkan bahwa sekitar 70,3 persen responden mengaku ingin mengetahui apakah kandidat pasangannya menginginkan hubungan yang serius atau “santai”.



Artikel Selanjutnya


Kabar Duka: Vokalis Park Bo Ram Meninggal di Usia 30, Ini Profilnya


Sumber Refrensi Berita: CNBINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button