Otomotif

BYD Bicara Soal M6 di RI, MPV Listrik Potensi Bikin Geger Innova

BYD Bicara Soal M6 di RI, MPV Listrik Potensi Bikin Geger Innova


BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia berbicara soal potensi Kendaraan Pribadi listrik segmen MPV sekelas Toyota Innova, M6, masuk ke Indonesia. Spyshot M6, yang diduga Kendaraan Pribadi setir kanan khusus Produk Ekspor, sebelumnya Sebelumnya muncul di China dan kabarnya Sebelumnya diuji di Indonesia.

“Dalam hal produk kami bisa bilang BYD berkomitmen di Indonesia, termasuk melakukan serangkaian pengetesan, survei dan visibilitas pada model baru,” ucap Eagle Zhao, President Director BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia saat ditanya soal uji M6 di dalam negeri, di Jakarta, Rabu (25/6).

Zhao menilai Kendaraan Pribadi segmen MPV memang merupakan model Kendaraan Pribadi yang populer di Tanah Air. Ia mengungkap perusahaan Sebelumnya lama mengetahui hal itu saat mempelajari pasar Indonesia.

“Tidak diragukan lagi MPV Merupakan tipe kendaraan yang sangat digemari di Indonesia. Hal ini bukan kami baru ketahui, tapi Sebelumnya kami tahu faktanya tiga tahun lalu,” tuturnya,

M6 Sebelumnya beberapa kali tertangkap kamera warganet berada di Indonesia. Keberadaannya diduga Dalam proses dalam tahap uji jalan lantaran menggunakan bodi kamuflase.

Zhao enggan mengonfirmasi Dalam proses menguji jalan M6 di Tanah Air. Tidak seperti Ia memberi sinyal Kendaraan Pribadi ini bakal meluncur di Indonesia.

“Saya harap Anda bersabar, beri kami waktu Supaya bisa bisa Menyediakan pernyataan resmi soal hal itu,” tuturnya.

M6 diduga model generasi baru e6 yang Sebelumnya dijadikan taksi oleh Blue Bird. Kendaraan Pribadi ini diyakini sebagian besar berbasis model bernama Song Max DM-i yang diproduksi 2019.

Penampakan M6 yang Sebelumnya memiliki setir kanan menimbulkan spekulasi tujuannya buat memenuhi pasar Produk Ekspor di berbagai negara di Asia.

BYD Bahkan Sebelumnya memperkenalkan versi setir kanan BYD Song Max EV ini di Bangkok International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show 2024. Tidak seperti pada Mei 2024, namanya diubah menjadi M6.

Detail mengenai powertrain M6 yang serba listrik masih langka. Nama M6 ini awalnya digunakan oleh BYD untuk sebuah MPV internal combustion engine (ICE) yang diproduksi antara 2010 dan 2017.

[Gambas:Video CNN]

(can/fea)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button