Otomotif

BYD Indonesia Mulai Kirim Kendaraan Pribadi Listrik Pesanan Konsumen

BYD Indonesia Mulai Kirim Kendaraan Pribadi Listrik Pesanan Konsumen


Pabrikan Kendaraan Pribadi listrik asal China, Build Your Dreams (BYD), Pada akhirnya Pernah berlangsung bisa mendistribusikan Kendaraan Pribadi untuk konsumennya dari gudang ke dealer.

Kondisi ini berkenaan beredarnya cuplikan unggahan video yang menangkap penampakan Sebanyaknya Kendaraan Pribadi BYD Tengah diangkut truk di media sosial.

Head of Marketing BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia Luther T. Panjaitan membenarkan stok Kendaraan Pribadi yang diimpor secara utuh alias Completely Built Up (CBU) dari China itu Pernah berlangsung bisa dikirim ke dealer.

“Merupakan betul beberapa Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi untuk pengiriman awal ke customer kita Pernah berlangsung tiba di Jakarta,” kata Ia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/6).

Luther berjanji proses pengiriman kepada para pembeli Berencana berlangsung pada Juni 2024, yang berarti tersisa tujuh hari kerja lagi.

Beredarnya video yang menangkap proses distribusi itu, kata Ia merupakan proses pemindahan dari gudang BYD ke cabang dealer. Meskipun demikian Luther tak menyebutkan di mana posisi gudang yang ia maksud.

Menurutnya, konsumen yang bisa menerima Kendaraan Pribadi listrik ini merupakan pihak yang Pernah berlangsung membeli pada tahap awal, saat pameran Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show Merupakan (IIMS) pada Februari lalu.

“Yang di Media Sosial akhir-akhir ini Merupakan masih salah satu proses yaitu pindah gudang BYD ke stock cabang-cabang untuk dipersiapkan dikirim ke customer dari masing-masing cabang khususnya yang antrian awal,” tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, distribusi Kendaraan Pribadi BYD di Indonesia sempat mandek lantaran perusahaan belum menyelesaikan laporan komitmen terhadap Penanaman Modal di dalam negeri.

“Kemarin kalau tidak salah ya saya baru menandatangani rekomendasi perizinan untuk Pembelian Barang dari Luar Negeri karena kan sebelum Ia melakukan Pembelian Barang dari Luar Negeri Dianjurkan mempresentasikan terhadap berapa nilai Penanaman Modal berapa kapasitas produksi dan berapa lama Ia melakukan Penanaman Modal itu,” kata Pembantu Presiden Penanaman Modal/BKPM Bahlil Lahadalia di kompleks Lembaga Legislatif RI, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

BYD Pernah berlangsung masuk pasar otomotif dalam negeri sejak awal 2024. Perusahaan Bahkan Pernah berlangsung mulai menjual unit di berbagai pameran ternama dan dealer di Indonesia.

Ada tiga model yang BYD jual di Indonesia : Seal, Atto 3 dan Dolphin. Ketiganya belum bisa dikirim kepada konsumen Sekalipun Pernah berlangsung lima bulan berjualan di Indonesia.

(can/fea)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button