Nasional

Curi Uang Rp 200 Ribu dari Kotak Amal Musala, Anton Ditangkap Polisi

Curi Uang Rp 200 Ribu dari Kotak Amal Musala, Anton Ditangkap Polisi


Jakarta

Polisi menangkap Anton (34), pencuri uang dari kotak amal di Musala Al-Anwariyah, Blok Pakuwon, Desa Bojong Cideres, Kecamatan Dawuan, Majalengka, Jabar. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

“Pelaku inisial A ini melakukan pencurian kotak amal di musala Al-Anwariyah pada Kamis tanggal 13 Juni 2024 lalu, sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, dilansir detikJabar, Jumat (21/6/2024).

Indra menyampaikan pelaku mencuri uang yang ada di kotak amal itu sebesar Rp 200 ribu. Ia mencuri kotak amal dengan Trik dibobol.


Aksi yang dilakukan oleh Anton itu, terungkap saat salah seorang warga hendak melaksanakan salat subuh. Warga curiga karena kotak amal musala tersebut dalam keadaan rusak.

“Pelapor langsung berusaha mengecek rekaman CCTV, dan benar saja ada orang yang melakukan pencurian menggunakan sweater hitam dengan menggunakan masker dan celana jeans biru,” ucapnya.

Berbekal dari rekaman CCTV polisi berhasil membekuk pelaku. Saat ini Bahkan pelaku terancam hukuman pidana paling lama 7 tahun penjara.

Simak selengkapnya di sini.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button