Nasional

Dalih Kepepet Jambret di Jaksel yang Tertangkap gegara Kejebak Macet

Dalih Kepepet Jambret di Jaksel yang Tertangkap gegara Kejebak Macet


Jakarta

Jambret ponsel berinisial HS (33) berhasil diringkus warga lantaran terjebak macet di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi mengatakan HS mengaku kepepet melakukan aksi penjambretan tersebut.

“Kepepet infonya, ekonomi apa gimana, bilangnya kepepet,” kata Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Saut Fernando Aritonang kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Aritonang mengatakan HS mengaku khilaf. Ia menuturkan HS berhasil diringkus warga padahal baru 100 meter kabur menggunakan motornya dari Tempat penjambretan.


“Nyesal pelaku nyesal ‘saya kepepet, Pak’ gitu, ‘khilaf saya’ gitu,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan penangkapan jambret ponsel di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pelaku tampak mengenakan jaket hitam.

Dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (18/5), pelaku jambret ponsel itu dinarasikan ditangkap karena kejebak macet. Pelaku yang mengenakan celana pendek dan jaket hitam itu tampak dibawa warga naik ke Kendaraan Pribadi Satpol PP untuk dibawa ke Polsek Kebayoran Baru.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan peristiwa penjambretan ponsel itu terjadi pukul 20.00 WIB pada Jumat (17/5). Ia mengatakan pelaku diamankan karena situasi lalu lintas tengah ramai dan macet.

“Mungkin dari itu bisa Bahkan, karena ramai suasanaya masih, jam segitu ya, bisa Bahkan,” kata AKBP Saut Fernando Aritonang kepada wartawan.

Aritonang mengatakan pelaku berinisial HS (33) dan korban inisial SA merupakan warga Cipete. Berbeda dengan keduanya tak saling kenal.

“Nggak, jadi infonya kan nggak jauh dari kediamannya, dekat-dekat rumahnya. Makanya warga situ ada yang ngenalin, makanya nggak diamuk sama warga, sempet cerita sih katanya ada yang bilang ‘saya kenal, saya kenal’ begitu infonya,” ujarnya.

Ia mengatakan korban tengah berdiri di pinggir jalan sambil bermain ponsel. Lalu, pelaku yang mengendarai Kendaraan Bermotor Roda Dua langsung mengambil ponsel tersebut.

“Kejadian berawal pada saat korban Tengah berdiri di pinggir jalan sambil melihat handphone, tiba-tiba pelaku seorang diri mendekati korban dengan mengendarai sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua langsung mengambil handphone milik korban dan langsung melarikan diri menggunakan motornya,” ujarnya.

Ia mengatakan korban langsung berteriak saat ponselnya dijambret. Warga di sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku dan Kesimpulannya pelaku ditangkap.

“Korban berteriak jambret Sampai sekarang didengar oleh warga yang berada di Tempat kejadian, lalu korban bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku Sampai sekarang Kesimpulannya pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga sekitar,” ujarnya.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button