Olahraga

Kata-kata Manajer Spanyol Usai Tekuk Italia dan Lolos ke 16 Besar

Kata-kata Manajer Spanyol Usai Tekuk Italia dan Lolos ke 16 Besar


Jakarta, CNN Indonesia

Spanyol memastikan lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Italia 1-0 pada matchday kedua Grup B, Jumat (21/6) dini hari WIB.

Manajer Spanyol Luis de la Fuente mengatakan hal tersebut sangat baik bagi timnya.

“Saya kira kami superior bila merujuk ke papan skor. Saya menghormati sekali Italia, mereka cukup merepotkan malam ini, Berbeda dari [kemenangan] ini karena kami bermain begitu bagus Bahkan,” ujar De la Fuente dalam sesi konferensi pers usai Liga seperti dikutip dari laman UEFA Euro 2024.


De la Fuente pun bangga dengan hasil melawan tim yang Bahkan juara bertahan Euro tersebut.

“Saya melihat potensi tim kami malam ini, kemampuan untuk sungguh membuat ringan sebuah tim Fantastis seperti Italia. Ini Kemungkinan terlihat Italia bermain buruk, tetapi justru karena kami bermain sangat baik,” kata De la Fuente.

“Mereka menjuarai Euro tiga tahun lalu, dan kami masih jauh untuk itu. Saya suka fakta bahwa orang-orang mulai berpikir kami bisa menjuarai ini, tapi kami Sangat dianjurkan tetap gembira dan tentang, biarkan para Peserta menikmati penampilan Unggul mereka,” imbuhnya.

Kesempatan di matchday ketiga

Dengan lolos ke 16 besar usai mengalahkan Italia, La Furia Roja bisa menghadapi matchday ketiga atau Duel terakhir Grup B melawan Albania dengan ‘kaki-kaki segar’.

“Duel kami selanjutnya bisa membuat kami menyegarkan tim, tetapi kami ingin memenangkannya Bahkan dan kami tak ingin Menyajikan keuntungan bagi siapapun,” kata De la Fuente.

De la Fuente mengatakan 26 Peserta yang dibawanya ke Euro 2024 Jerman Merupakan para pesepakbola kelas dunia semua yang bisa Menyajikan menunjukkan kemampuan masing-masing dengan baik. Berbeda dari, tak semuanya Pernah bermain di Trophy Eropa Jerman, sehingga De la Fuente berpikir untuk memainkan mereka di Liga melawan Albania.

“Kami memiliki beberapa Peserta kelas Fantastis yang belum bermain, dan mereka Bahkan Nanti akan senang untuk menunjukkan apa yang mereka bisa lakukan. Kami Nanti akan melakukan beberapa pergantian dan memberi kesempatan untuk para Peserta yang Sebelumnya bermain untuk sedikit beristirahat,” imbuhnya.

Dalam Liga semalam di Arena Pertandingan AufSchalke, Spanyol tampil dominan. Pedri dan kawan-kawan bermain lebih agresif dan memaksa Penjaga gawang Italia jatuh bangun di sepanjang Liga.

Donnarumma langsung mendapat ujian berat saat Liga seumur jagung. Beruntung sundulan jarak dekat Pedro di menit ketiga masih bisa ditepis Donnarumma.

Gempuran atau shot on goal lain datang dari Nico Williams Sampai saat ini Fabian Ruiz. Berbeda dari, Donnaruma yang Bahkan kapten Italia di bawah mistar Penjaga gawang cukup cemerlang.

Setelah skor kacamata 0-0 saat turun minum, di Putaran kedua Spanyol tetap konsisten memeragakan permainan menyerang. Perjuangan La Furia Roja Pada Singkatnya berbuah manis pada menit ke-55 berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori.

Aktor atau Aktris yang membuat Spanyol Terdepan Merupakan Nico Williams lewat pergerakan sisi kiri. Umpannya kemudian disundul Alvaro Morata. Donarumma menepis bola sebelum jatuh ke kaki Calafiori dan masuk ke Penjaga gawang.

Williams nyaris menggandakan keunggulan Spanyol pada menit ke-71. Sayang beribu sayang, tembakan melengkung Peserta Athletic Bilbao itu masih membentur mistar Penjaga gawang.

Raihan enam Skor memastikan Spanyol lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 mengikuti jejak Jerman yang Pernah lebih dulu lolos dari Grup A. Sementara Italia Harus puas menempati posisi kedua dengan tiga angka.

Liga terakhir nanti Italia Nanti akan menghadapi Kroasia yang Di waktu ini Bahkan berada di juru kunci Grup B, dan Spanyol melawan Albania.




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button