Teknologi

Manusia Rp 1.900 Triliun Di waktu ini Pemilik Perusahaan Paling Mahal Sedunia

Manusia Rp 1.900 Triliun Di waktu ini Pemilik Perusahaan Paling Mahal Sedunia


– Nvidia berhasil menjadi perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar dunia. Raksasa teknologi yang didirikan Jensen Huang itu melompati dua nama besar lain Didefinisikan sebagai Microsoft dan Apple.

Valuasi pasar Nvidia melonjak tiga kali lipat selama setahun terakhir. Kebangkitan tersebut cukup menggembirakan. Mengingat Bahkan dua tahun lalu, valuasi pasar perusahaan hanya US$  400 miliar.

Per hari Selasa, harga saham Nvidia naik 3,6% sehingga kapitalisasi pasarnya menyentuh US$ 3,34 triliun.

Permintaan chip untuk membangun sistem AI disebutkan cukup meningkat dengan tajam. Laporan tersebut Sesuai ketentuan data S&P Global pada hri Selasa lalu.

Hasil ini Bahkan menjadi bukti AI menjadi alat untuk perusahaan bisa melompat lebih tinggi lagi. Microsoft, misalnya, sempat mengantongi kapitalisasi pasar terbesar pada awal tahun setelah menggeser posisi Apple.

Pentingnya AI ini Bahkan Pernah diramalkan Huang yang Bahkan menjabat sebagai kepala eksekutif Nvidia beberapa tahun lalu. Pria dengan kekayaan Rp 1.900 triliun menyebut GPU Berencana sangat penting saat membangun AI.

Bahkan Nvidia Pernah lama bertaruh dengan teknologi tersebut. Huang memastikan perusahaannya mengakomodasi teknologi yang bakal jadi ledakan besar berikutnya.

Pertaruhan ini membuahkan hasil. Nvidia berhasil menguasai lebih dari 80% pasar untuk chip pada sistem AI.

Pelanggan besar Nvidia terus membuat pesanan chip Supaya bisa bisa menjalankan komputer di pusat data raksasa. Mereka Bahkan membuat chipnya sendiri Supaya bisa tak bergantung dengan satu pemasok saja.

“Tidak ada orang lain yang sepenuhnya melihat atau menghargai hal ini,” kata Daniel Newman, kepala eksekutif Futurum Group, sebuah perusahaan riset teknologi.

“Mereka melihat tren, membangun untuk tren dan memungkinkan pasar. Mereka dapat secara efektif mengenakan¬†harga¬†berapa pun yang mereka inginkan,” lanjutnya.



Artikel Selanjutnya


Raja Chip Bawa Kabar Buruk, Mahasiswa IT Harap Waspada


Sumber Refrensi Berita: CNBCINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button