Olahraga

Messi Cetak Catatan Unggul Bersejarah di Copa America

Messi Cetak Catatan Unggul Bersejarah di Copa America


Jakarta, CNN Indonesia

Striker vetaran yang Bahkan kapten Kesebelasan nasional Argentina, Lionel Messi (36) mencatat sejarah baru sebagai Peserta dengan penampilan terbanyak di ajang Copa America.

Catatan Unggul itu dipecahkan Messi saat ia tampil sebagai starter dalam Liga pembuka Copa America 2024 melawan Kanada di Atlanta, Amerika Serikat (AS), Kamis (20/6) malam waktu setempat atau Jumat (21/6) pagi WIB.

Saat ini Bahkan, Messi Pernah berlangsung bermain di 35 partai Copa America sejak kali debut pada Copa America 2007. Ia Pernah berlangsung terlibat di 7 gelaran Copa America sejak saat itu Sampai sekarang Saat ini Bahkan.


Selain jumlah penampilan terbanyak, Messi Bahkan berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Copa America. Ia membutuhkan setidaknya empat gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa Copa America.

Pada saat ini Bahkan top skor sementara Copa America Merupakan Noberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brazil). Messi sejauh ini berada di peringkat keempat dengan torehan 13 gol sepanjang keikutsertaannya dalam Copa America.

Lionel Messi memulai debutnya di Copa America pada 2007 silam di Venezuela. Ia Bahkan tampil di Copa America 2011, 2015, Copa America Centenario 2016, Copa America 2016, dan 2021.

Dari enam gelaran Copa America itu, Messi hanya gagal mencetak gol pada Copa America 2011 yang digelar di Argentina. Sebagai tuan rumah, pada 2011 itu Argentina malah tersingkir di Putaran perempat final karena kalah dari Uruguay.




Lionel Messi dan skuad Argentina saat menjuarai Copa America 2021. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Pada Liga melawan Kanada di Jumat pagi WIB ini, Messi ditemani Peserta sebaya Angel Di Maria dan junior mereka Julian Alvarez di lini depan Argentina.

Pada akhir Putaran pertama skor kedua tim masih 0-0, dan Leo Messi tak menciptakan peluang untuk gol.

Susunan Peserta Argentina vs Kanada di Copa America 2024:

Argentina XI: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Kanada XI: Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moisse Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Liam Millar; Jonathan David, Cyle Larin




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button