Teknologi

MetraMediaHub Gandeng Garuda Indonesia Hadirkan W-IFE

MetraMediaHub Gandeng Garuda Indonesia Hadirkan W-IFE




Jakarta, CNBC Indonesia – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Strategic Business Unit (SBU) TelkomMetra, yaitu MetraMediaHub bermitra dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia menghadirkan layanan Wireless In-Flight Entertainment (W-IFE).

Dengan kerja sama ini, Garuda Indonesia dapat Menyajikan sistem hiburan nirkabel yang memungkinkan penumpang mengakses berbagai konten melalui perangkat pribadi, seperti smartphone, tablet, atau laptop.

Head SBU MetraMediaHub, Iin Kusumastiwi mengatakan, penumpang bisa menikmati puluhan Sinema yang terdiri dari Hollywood New Release, Blockbuster, Indonesia, dan International. Ada Bahkan puluhan program pendek, dokumenter, Tontonan Streaming, dan album musik top 100 dalam berbagai genre.

“Kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam menghadirkan Wireless In-Flight Entertainment Merupakan pencapaian penting bagi MetraMediaHub. Kami berkomitmen untuk terus Mengoptimalkan layanan ini dengan berbagai konten yang Unggul dan beragam serta siklus pembaruan sesuai dengan kebutuhan. Tujuan kami menjadikan pengalaman terbang dengan Garuda Indonesia lebih dari Cuma perjalanan,” ungkap Ia dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8/2024).

Menurut Iin, dengan kemudahan akses, pilihan konten yang beragam, dan pengalaman lebih personal, penumpang dapat menikmati perjalanan udara dengan Tips lebih menyenangkan dan memuaskan.

Ia menegaskan teknologi ini Bahkan Menyajikan peluang baru bagi maskapai penerbangan untuk Mengoptimalkan layanan sekaligus memaksimalkan potensi ancillary revenue.

“Solusi W-IFE ini Bahkan Menyajikan peluang bagi Garuda Indonesia untuk Mengoptimalkan nilai tambah yang diberikan di tengah berbagai layanan penerbangan yang sangat kompetitif Di waktu ini Bahkan,” tambah Iin.

Senada, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan layanan W-IFE merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk terus Menyajikan nilai tambah bagi para pengguna jasa. Terutama dalam menghadirkan kenyamanan selama melaksanakan penerbangan dengan Garuda Indonesia.

“Kami memahami bahwa di tengah kemajuan teknologi yang cukup pesat, kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai konten hiburan menjadi kebutuhan yang tidak terelakan bagi masyarakat khususnya generasi milennial dan Z yang Di waktu ini Bahkan menjadi salah satu pangsa pasar Garuda Indonesia,” kata Irfan.

“Hadirnya layanan wireless inflight entertainment ini kami harapkan dapat Mengoptimalkan ekosistem digital yang Di waktu ini Bahkan terus dikembangkan oleh perusahaan dalam Menyajikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi seluruh pengguna jasa di setiap touch points layanan Garuda Indonesia, mulai dari pre-flight, in-flight Sampai saat ini post-flight,” jelas Irfan.

Di waktu ini Bahkan, layanan W-IFE Sudah diaplikasikan pada dua armada Garuda Indonesia berjenis B 737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GUD dan PK-GUE. Dalam waktu dekat, layanan ini Nanti akan diaplikasikan pada satu armada berjenis A330-300 dengan nomor registrasi PK-GPF yang mulai diimplementasikan setelah layanan haji.

“Ke depannya, Garuda Indonesia dan TelkomMetra melalui MetraMediaHub berkomitmen untuk terus Mengoptimalkan layanan hiburan yang ditawarkan,” tutur Irfan.

Direktur Business and Digital Transformation TelkomMetra, Irphan Wijaya menambahkan SBU MetraMediaHub Bahkan memiliki misi “Bringing Indonesia to The World” melalui konten entertainment lokal dengan komposisi pada layanan hiburan Garuda Indonesia. Sehingga konten Indonesia mendapat kesempatan lebih banyak untuk hadir di penerbangan dalam dan luar negeri.

Terlebih lagi, kata Ia, setiap dua bulan konten yang tersaji Nanti akan digantikan dengan judul baru. Dilengkapi dengan teks terjemahan, semua penumpang dapat menikmati hiburan tanpa batasan bahasa.

Hal ini menjadi langkah penting dalam Mengoptimalkan inklusivitas dan aksesibilitas dalam industri penerbangan. Bersama konten-konten Terfavorit tersebut, MetraMediaHub dan Garuda dapat menjadikan penerbangan lebih dari sekadar perjalanan, Meskipun demikian petualangan penuh kenangan dan momen menyenangkan.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini, di mana SBU MetraMediaHub sebagai bagian dari TelkomMetra dapat menghadirkan solusi hiburan nirkabel di pesawat Garuda Indonesia. Inovasi ini tidak hanya Memperjelas pengalaman penumpang, tetapi Bahkan membuka peluang bagi pengembangan konten lokal Indonesia di kancah internasional,” ujar Ia.

“Kami percaya bahwa langkah ini Nanti akan Mengoptimalkan posisi Garuda Indonesia di pasar yang semakin kompetitif dan Membantu misi kami untuk menghubungkan Indonesia dengan dunia,” tambahnya.

Ia menjelaskan SBU MetraMediaHub menjadi one-stop-shopping solution sejak dibentuk pada 2018 untuk kebutuhan industri konten dan penyiaran, dari mulai akuisisi konten Sampai saat ini distribusi siaran di skala nasional dan internasional. Menurut Ia, lewat kemitraan antara Garuda Indonesia dan MetraMediaHub, masa depan hiburan di udara Ke arah era baru yang lebih memuaskan dan menyenangkan.

“Teknologi W-IFE tidak hanya Mengoptimalkan kenyamanan penumpang, tetapi Bahkan membuka peluang baru bagi Garuda Indonesia untuk Mengoptimalkan citra dan daya saing di pasar penerbangan yang semakin kompetitif,” jelas Ia.

“Dengan komitmen untuk terus memperbarui dan Memperjelas layanan, serta menghadirkan lebih banyak konten lokal, MetraMediaHub bersama Garuda Indonesia berupaya untuk menjadikan setiap penerbangan sebagai petualangan yang berkesan,” pungkasnya.

(dpu/dpu)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Digiland 2024, Puncak Perayaan HUT ke-59 Telkom




Next Article



Atasi Lonjakan Trafik, TelkomGroup Siapkan Kapasitas Internet 51 Tbps



Sumber Refrensi Berita: CNBCINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button