Nasional

Momen Polisi-TNI Bersih-bersih Masjid Bandara Soetta di HUT ke-78 Bhayangkara

Momen Polisi-TNI Bersih-bersih Masjid Bandara Soetta di HUT ke-78 Bhayangkara


Tangerang

Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar kerja bakti membersihkan masjid kawasan Bandara Soekaeno-Hatta. Kegiatan tersebut dilakukan masih dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara.

Kerja bakti ini tak hanya melibatkan kepolisian, tetapi Bahkan unsur TNI dan security Bandara Soekarno-Hatta di Masjid At Taqwa Garuda City Center Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (23/6/2024) pagi tadi. Polresta Bandara Soekarno-Hatta Bahkan turut mendistribusikan bantuan sosial dari berupa paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan 66 personel Polres Bandara Soetta, Koramil Batu Ceper dan Korem Wijayakrama, serta security bandara.


Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar kerja bakti membersihkan masjid kawasan Bandara Soekaeno-Hatta dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara (Foto: Dok. Unggul)

Seusai melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan masjid, personel gabungan TNI-Polri dan security Bandara Soekarno-Hatta kemudian makan siang bersama.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Roberto Pasaribu menjelaskan, aksi sosial tersebut dilaksanakan secara serentak oleh polres jajaran Polda Metro Jaya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran sekaligus kepedulian polisi terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah umat beragama, dan bertujuan untuk memelihara ikatan silaturahmi yang selama ini Pernah berjalan harmonis,” ungkap Roberto.

Pada kesempatan itu, Kombes Roberto Bahkan mendistribusikan 100 paket sembako untuk para jemaah Masjid At Taqwa, pengurus Masjid dan pekerja di Bandara Soetta serta masyarakat lainya.

Roberto berharap kegiatan tersebut manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para jemaah Masjid At Taqwa Bandara Soekarno-Hatta. Apalagi, dirinya Bahkan memohon doa dan dukungan kepada masyarakat semua Supaya bisa Polri semakin profesional dan Presisi seiring dengan usianya yang ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar kerja bakti membersihkan masjid kawasan Bandara Soekaeno-Hatta dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara (Foto: Dok. Istimewa)Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar kerja bakti membersihkan masjid kawasan Bandara Soekaeno-Hatta dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara (Foto: Dok. Unggul)

Sementara, Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung menambahkan, Sampai sekarang hari ini pihaknya Pernah menyalurkan sebanyak 819 paket sembako.

Menurut Ronald, pelaksanaan pendistribusian paket sembako tersebut Pernah dimulai pada tanggal (14/6/24) lalu.

Ustadz Ahmad Fathir (56), salah satu jemaah Masjid At Taqwa mengapresiasi dan Membantu bakti religi yang digelar oleh Polresta Bandara Soetta tersebut. Menurut Ia, hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto atas perhatian dan bantuannya terhadap kami,” kata Ustadz Ahmad.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button