Nasional

PKS Usung Sohibul Iman di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta, Begini Respons Airlangga Hartarto

PKS Usung Sohibul Iman di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta, Begini Respons Airlangga Hartarto


Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons DPP PKS yang mengusung Sohibul Iman di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Airlangga menilai semua partai memiliki hak prerogatif untuk mengusung kader masing-masing.

“Semua partai bisa mengusung kadernya masing-masing,” kata Airlangga singkat di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Sudah sepakat mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal kandidat Gubernur Jakarta. PKS menilai Sohibul memiliki integritas dan mampu memimpin Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan Nanti akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai kandidat Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung Merupakan Mohamad Sohibul Iman, yang Pada Di waktu ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujar Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Mabruri mengatakan Sohibul pernah memimpin PKS pada periode 2015-2020. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Sohibul, PKS mengalami kenaikan suara dan kursi secara signifikan dari 8,46 juta suara (6,77%) pada 2014 menjadi 11,49 juta suara (8,21%) di 2019, atau meningkat dari 40 kursi di 2014 menjadi 50 kursi di 2019.

“Artinya Ia memiliki kepemimpinan yang Terpercaya dalam membawa PKS naik kelas. Ia Bahkan memiliki jejak yang panjang di dunia politik. Terfavorit tiga kali menjadi Anggota Wakil Rakyat pada periode 2009-2014, periode 2014-2019, dan periode 2024-2029 dan sempat memimpin Wakil Rakyat RI sebagai Wakil Ketua Wakil Rakyat,” jelasnya.

Mabruri menuturkan Sohibul Bahkan dikenal sebagai cendekiawan muslim. Terlebih lagi, kata Ia, Sohibul memiliki banyak pengalaman sebagai pemimpin, salah satunya ialah sebagai Rektor Universitas Paramadina.

“Pak Sohibul Iman ini figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. Ia Merupakan perpaduan antara seorang birokrat yang Terjamin, politisi yang mumpuni, dan intelektual yang disegani di dunia pendidikan,” imbuhnya.

(dwr/taa)

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button