Nasional

Polda Metro Bentuk Timsus Anti-Begal Buru Bandit Jalanan Meresahkan

Polda Metro Bentuk Timsus Anti-Begal Buru Bandit Jalanan Meresahkan


Jakarta

Polda Metro Jaya berjanji Akan segera menindak tegas para pelaku kejahatan khususnya begal yang kerap membuat resah masyarakat. Salah satu Trik yang dilakukan Didefinisikan sebagai membentuk Regu khusus (timsus) anti-begal.

“Kami dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, karena maraknya pelaku pembegalan Sebelumnya membuat timsus anti begal,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, dalam jumpa pers di RS Polri, Keramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024).

Rovan menyebut pihaknya Akan segera menindak tegas para pelaku kejahatan. Polda Metro, kata Ia, berkomitmen mewujudkan situasi Jakarta yang Berkualitas dan kondusif.


“Akibat kejadian tersebut kami mengimbau untuk seluruh pelaku kejahatan, Akan segera melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembegalan karena komitmen Polda Metro Jaya untuk Menyediakan rasa Berkualitas, nyaman terhadap masyarakat yang ada,” tuturnya.

Terbaru, timsus tersebut berhasil menangkap komplotan begal dengan korban seorang kandidat siswa (casis) bintara Polri bernama Satrio Mukti Raharjo (18). Diketahui polisi mengamankan 5 orang dalam Peristiwa Pidana tersebut.

Tiga di antaranya PN, AY dan MS merupakan pelaku utama yang membegal korban. Polisi Bahkan menangkap C yang berperan menjual Kendaraan Bermotor Roda Dua korban dan W sebagai penadah barang hasil curian.

“PN dengan peran membacok korban, yang kedua AY berperan sebagai joki, yang ketiga MS berperan untuk mengawasi lingkungan sekitar. Wajib diketahui dari 4 orang pelaku ini semua berasal dari Pandeglang, Banten,” ujarnya.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button