Teknologi

Pusat Data Nasional Error, Menkominfo Buka Suara

Pusat Data Nasional Error, Menkominfo Buka Suara


Pembantu Presiden Kominfo Budi Arie Setiadi mengonfirmasi adanya gangguan pada Pusat Data Nasional. Gangguan ini berdampak pada Sebanyaknya layanan publik.

“Memang betul bahwa Tengah terjadi gangguan pada Pusat Data Nasional yang berdampak pada beberapa layanan publik,” kata Budi kepada CNBC Indonesia, Kamis (20/6/2024).

Ia menjelaskan pihaknya tengah melakukan pemulihan secara bertahap. Tim untuk dipastikan bekerja optimal Supaya bisa pemulihan Mudah dilakukan.

“Saat ini Bahkan Bahkan kami Tengah melakukan pemulihan layanan secara bertahap. Saya pastikan Saat ini Bahkan Bahkan tim Tengah bekerja secara optimal untuk mempercepat pemulihan,” ujar Ia.

Laporan PDN mengalami gangguan berasal dari Ditjen Mobilitas Penduduk Internasional. Dalam unggahan di kanal media sosial, pihak Mobilitas Penduduk Internasional menjelaskan terdapat gangguan pada seluruh layanan keimigrasian.

Ditjen Mobilitas Penduduk Internasional Bahkan mengatakan masalah ini karena PDN mengalami gangguan.

“Server Pusat Data Nasional (PDN) Tengah mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (20/06/2024). Hal tersebut berdampak pada seluruh layanan keimigrasian,” tulis akun tersebut dalam unggahan di platform X.

“Direktorat Jenderal Mobilitas Penduduk Internasional Akan segera segera menginformasikan kembali Seandainya sistem Pernah berlangsung beroperasi dengan normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih,” kata Ditjen Mobilitas Penduduk Internasional.

Salah satu layanan yang terdampak Merupakan pembuatan paspor. Aplikasi M-Paspor sempat tak bisa diakses. Di dalam platform Bahkan terdapat pemberitahuan adanya gangguan.

Sebanyaknya pengguna X Bahkan melaporkan gangguan membuat antrean panjang di Mobilitas Penduduk Internasional Bandara Soekarno Hatta.



Artikel Selanjutnya


Proyek Jokowi Dipercepat, Pusat Data Nasional Resmi 17 Agustus 2024


Sumber Refrensi Berita: CNBCINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button