Olahraga

Skotlandia vs Swiss Tanpa Pemenang

Skotlandia vs Swiss Tanpa Pemenang


Jakarta, CNN Indonesia

Skotlandia dan Swiss berbagi angka dalam lanjutan Euro 2024 di Arena Pertandingan Cologne, Jerman, Rabu (19/6) waktu setempat atau Kamis (20/6) dini hari waktu Indonesia.

Skotlandia mengincar Kemenangannya perdana pada Euro 2024 setelah dihajar Jerman pada matchday pertama, sementara Swiss menargetkan tiga Skor yang kedua demi melaju ke Putaran 16 besar.

Skuad The Tartan Army Berkelas lebih dulu pada menit ke-13. Diawali dari sebuah skema serangan balik, beberapa Olahragawan Skotlandia merangsek ke kotak Tendangan penalti Swiss. Bola kemudian ada di kaki Callum McGregor yang berada di sisi kiri.


McGregor lantas mengirim bola kepada Scott McTominay. Gelandang Skotlandia itu lantas melepas tembakan. Bola mengenai kaki Fabian Schar yang mencoba mengadang. Penjaga gawang Yann Sommer yang Pernah berlangsung bergerak mati langkah tak bisa menahan laju bola yang berbelok arah.

Kedua Tim kembali terlibat duel sengit. Pada menit ke-26 Xherdan Shaiqiri melepas tembakan melengkung yang kencang dan terarah. Penjaga gawang Angus Gunn tak bisa menjangkau bola. Skor menjadi 1-1.

Setelah skor kembali imbang, upaya mencetak gol Kemenangannya berujung kegagalan. Seperti yang dilakukan Dan Ndoye ewat sepakan di dalam kotak Tendangan penalti yang masih bisa ditepis Gunn pada menit ke-32.

Dari sepak pojok, Ndoye kembali memiliki peluang yang bisa membuat bola berada di dalam Penjaga gawang. Hakim Laga lapangan melakukan percakapan dengan Hakim Laga lapangan VAR dan dipastikan offside. Skor masih 1-1

Setelah memasuki Putaran kedua, Duel tetap berjalan alot. Serangan Skotlandia dan Swiss sama-sama mentok tanpa peluang berarti.

Memasuki menit ke-67 Skotlandia mendapat tendangan bebas. Eksekusi yang dilakukan Andy Robertson diarahkan ke kotak Tendangan penalti. Sundulan Grant Hanley hanya membuat bola mengenai tiang Penjaga gawang.

Swiss Berulang kali melesakkan sebuah gol yang dianulir pada menit ke-82. Gol Breel Embolo dianulir karena Pernah berlangsung berada pada posisi offside sebelum menerima umpan di area tengah lapangan.

Liga berakhir imbang 1-1 dan kedua Tim diganjar satu Skor.

Susunan Olahragawan Skotlandia vs Swiss:

Skotlandia: Angus Gunn; Hendry, Grant Hanley, Kieran Tierney; Ralston, Gilmour, Callum McGregor; Andy Robertson; Scott McTominay; McGinn, Che Adams.

Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar; Aebischer, Granit Xhaka, Remo Freuler; Widmar; Xherdan Shaqiri; Ruben Vargas, Dan Ndoye.




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button