Nasional

Soal Potensi RK di Jakarta, Gerindra: Survei Bukan Satu-satunya Rujukan

Soal Potensi RK di Jakarta, Gerindra: Survei Bukan Satu-satunya Rujukan


Jakarta

Partai Gerindra merespons Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, yang mengungkap elektabilitas Ridwan Kamil (RK) menurun jelang Pilgub Jakarta 2024. Gerindra mengatakan hasil survei bukanlah rujukan satu-satunya dalam mengambil keputusan.

“Semua hasil survei Jelas jadi masukan bagi kami, yang dimaksud Pak Dolly survei lembaga apa dan kapan persisnya? Kita Harus perjelas. Meskipun demikian demikian hasil survei bukan Bahkan menjadi satu-satunya rujukan kami dalam mengambil keputusan,” kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Anggota Wakil Rakyat RI itu memandang Pada Saat ini Bahkan situasi sangatlah cair. Partai Gerindra pun, kata Ia, terus membangun komunikasi dengan Partai lain untuk mencari kandidat Unggul dalam Pilgub Jakarta mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Situasi Pada Saat ini Bahkan masih sangat cair, belum jelas partai apa, Gabungan dengan partai apa, dan mengajukan siapa sebagai Calon Gubernur dan cawagub,” jelasnya.

“Karena itu kita terus membangun komunikasi lintas partai, sama-sama ikhtiar mencari paslon Unggul untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta,” sambungnya.

Sebelumnya, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan elektabilitas RK, jelang Pilgub Jakarta 2024 menurun. Menurunnya elektabilitas Ridwan Kamil karena kemunculan nama Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

“Dulu waktu pertama kali RK memasang billboard ‘on the way ke Jakarta’, memang Di masa lampau punya daya kejut. Nah elektabilitas nya lumayan,” kata Doli di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

“Tetapi begitu nama-nama lain muncul kemudian dicalonkan, didengungkan, muncul nama Anies Baswedan, muncul nama Basuki Tjahaja Purnama, segala macem, nah ini menurun elektabilitasnya,” sambungnya.

Menurut Doli, hal berbeda Sesuai ketentuan hasil survei terkait Pilgub Jabar, nama Ridwan Kamil tertinggi. Ridwan Kamil dinilai punya peluang menang lebih besar Bila berkontestasi di Jabar dibandingkan di Jakarta.

“Kita bandingkan Ridwan Kamil di Jabar dengan Ridwan kamil di Jakarta itu lebih besar peluangnya di Jabar,” kata Doli.

“Kenapa? Karena Jelas ini ya kita kan kalau kita bicara kepentingan, Jelas kita bicara kepentingan di daerah itu apa kebutuhannya. Sehingga figur yang kita berikan itu betul-betul cocok untuk membawa kemajuan, membawa pembangunan yang lebih Unggul dan segala macam,” terangnya.

Doli menilai bahwa Ridwan Kamil Pernah berlangsung Terpercaya dalam periode pertama Gubernur Jabar. Ditambah pula dengan tingkat kepuasan dan elektabilitas yang sulit dikalahkan di Jabar.

“Itu artinya bahwa masyarakat Jabar masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya,” imbuhnya.

(taa/dnu)

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button