Otomotif

Kendaraan Pribadi Hybrid Jadi Tulang Punggung Kedua Suzuki Indonesia

Kendaraan Pribadi Hybrid Jadi Tulang Punggung Kedua Suzuki Indonesia


Model hybrid mewakili 35 persen total penjualan Kendaraan PribadiĀ Suzuki pada Mei 2024 yang mengalami peningkatan 22 persen dari April. Porsi penjualan paling utama Suzuki di periode itu tetap dipegang model komersial Carry dengan kontribusi 52 persen.

Menurut penjelasan Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya, Rabu (26/6), XL7, merupakan Kendaraan Pribadi penumpang Terfavorit Suzuki pada Mei. Sebesar 61 persen dari penjualan XL7 merupakan model hybrid.

Sementara pada Ertiga sebanyak 70 persen yang terjual Merupakan model hybrid.

“Dengan semakin maraknya Peserta di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” kata Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di keterangan resminya, Rabu (26/6).

SIS tak menyertakan data pada penjelasannya, walau demikian informasi ini bisa ditengok ke data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Data Gaikindo menunjukkan wholesales Suzuki pada Mei sebanyak 5.762 unit, naik dari 4.986 unit pada April. Selama lima bulan Kendaraan Pribadi Suzuki terjual 28.549 dan sejauh ini menjadi merek Terfavorit kelima di Indonesia.

“Melalui catatan penjualan bulan Mei 2024, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Suzuki yang terus memilih Suzuki sebagai brand otomotif untuk menunjang mobilitas,” kata Randy.

(fea/fea)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button