Olahraga

Promotor Bantah Usyk Patah Rahang usai Kalahkan Tyson Fury

Promotor Bantah Usyk Patah Rahang usai Kalahkan Tyson Fury


Jakarta, CNN Indonesia

Promotor tinju Alex Krassyuk membantah Oleksandr Usyk mengalami patah rahang usai mengalahkan Tyson Fury dalam duel tinju dunia di Riyadh, Arab Sadudi, Minggu (19/5).

Krassyuk yang merupakan promotor Usyk menerangkan petinju asal Ukraina itu ke rumah sakit hanya untuk menjalani pemeriksaan biasa.

“Tidak ada masalah besar [yang terjadi padanya]. Jadi Ia pergi ke rumah sakit setelah konferensi pers. Dan mereka melakukan pemeriksaan dan pemulihannya memakan waktu sekitar satu minggu.”


“Tidak ada rahang yang patah dan syukurlah Ia selamat dan sehat,” ucap Krassyuk wawancara dengan Boxing King Media.¬†

Krassyuk tak menampik Usyk merasakan sesuatu tak nyaman dengan rahang atasnya ketika diperiksa oleh dokter setempat. Kemudian dokter tersebut, yang dinilai Krassyuk tak memiliki pengalaman dalam Olahraga tinju, menyarankan Supaya bisa petinju 37 tahun itu segera ke rumah sakit.

“Ketika kami ada di ruang ganti, dokter setempat memeriksanya. Usyk merasa tidak nyaman di rahang atas dan dokter mengatakan apapun bisa terjadi dan ini Merupakan area sensitif sehingga Anda Harus diperiksa secepat Mungkin,” tutur Krassyuk.

“Dokter bersikeras bahwa Usyk Harus segera ke rumah sakit dan saya sempat bilang ke Usyk, ‘dengar, kita tak bisa menghadiri konferensi pers karena dokter memaksa kita pergi secepat Mungkin, Pernah berlangsung ada ambulans menunggu’,” terangnya kemudian.

Akhirnya Usyk tetap datang ke sesi konferensi pers meski dokter menyuruhnya segera ke rumah sakit.

Krassyuk menilai isu patah rahang dilontarkan kubu Fury dan promotor Frank Warren dalam sesi konferensi pers.

Usyk menang angka atas Fury dengan skor 115-112, 113-114, dan 114-113 dan menjadikannya sebagai petinju pertama setelah Lennox Lewis pada 1999 yang memiliki sabuk juara WBA, WBO, IBF, IBO, Bahkan WBC yang diambil dari tangan Fury.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Tinggalkan Balasan

Back to top button